Blog Bagi Yang Membutuhkan. Yang ambil Info dari sini please komen ma jadi follower yah

Selasa, 24 September 2013

Muliakanlah Orang Tua mu, Sebagaimana Engkau Memuliakan Allah dan Rasulnya

Sorry, gw cuman pengen iseng-iseng nulis aja, udah lama jarang nulis di blog lagi. kali ini aku pengen ngebahas hal- hal yang bikin gw risau, galau, deg degan atau whatever people say, tapi sorry sob hal ini bukan masalah cinta-cintaan ABG yang cuman kenal happy dan pengennya selalu ada konflik, ya mereka bilang biar seru atau pengen kaya di TV atau sinetron. tapi sadar ga si, lu semua? sering kali kita melewatkan hal-hal yang justru paling berharga yang Allah Berikan kepada kita. yupz, Ibu dan Bapa. gw kadang suka ga habis pikir, anak2 sekarang lebih mentingan nyari pacar ketimbang bahagiain orang tua. selama perjalanan hidup gw ampe usia 22 tahun saat ini gw sering ditunjukkin penyesalan orang-orang yang selama hidupnya belum sempat membahagiakan orang tuanya. malah banyak yang bilang kalau GW dah SUKSES nanti gw pasti akan bahagiain kalian Orang Tua ku sayang. Hellooooowwww lu pikir ngebahagiain orang tua itu cuman pake duit? cuman ditraktir sana sini, diajak jalan2 dibeliin rumah, mobil dll? sorry sob, KLO LO BILANG GITU LO SALAH BESAR............ LO TW SOB? dah berapa orang yang sebelum bisa sukses ORTUnya keburu dipanggil Yang Maha Kuasa? saat itu lu mo bilang apa lagi?. bahagiain orang tua ga mesti pasti duit sob, ga perlu liat lu bisa bawa mobil mewah, punya rumah harga M Man tapi lebih kepada kapan lu bisa nunjukin perhatian ma kasih sayang lu ma mereka. Sorry Sob bukan gw so ngajarin atau bukan gw so bener, tapi mungkin gw adalah salah satu orang yang diizinkan sama Allah untuk memahami itu berdasarkan pengalaman orang lain yang sering gw liat dalam hidup gw sehari-hari. Inget Sob Rosulullah Menyuruh kita untuk memuliakan ibu kita 3x lebih sering dibandingkan dengan Ayah.

Lu tau sob? lu pikir lu hebat punya mantan banyak? Apa lu sadar, tiap hari lu habisin waktu lu bwat sayang2an ma cewek lu, sedangkan ibu bapak lu selalu menyayangi ma ngedo'ain lu di setiap detiknya? kenapa lu abisin waktu lu di dunia ini sama cewek lu yang rata2 malah seringnya nyusahin lu dengan segala kelakuannya, selagi orang tua lu masih ada. perlakukanlah mereka dengan baik sob, dengan mulia. saat cewek lu mempermasalahkan itu ke lu, PUTUSIN TU CEWEK LU, karena pasti dia bakal cuman jadi beban doank bwat lu, saat cewek lu dah bilang "lu cuman bisa alesan doank" tanpa mau dengerin penjelasan lu. itu tandanya dia cuman PEDULI ma dirinya sendiri, bagaimana? apa lu mau, apa lu tega? Cewek kya gitu ngurus anak lu? ngedidik anak lu? trus gimana hasil didikannya?





Sorry Sob, nie pengalaman nyata. gw punya temen yang keluarganya ancur2an ga jelas. bisa lu bayangin gmn gw kagetnya saat diminta temenin dia nemuin bokapnya yang lagi tugas di daerah puncak untuk minta duit bwat beli buku paket pelajaran? dia masuk ke kamar hotel abal2 dan mergokin bokapnya lagi kimpoy ma PSK, dan dengan santainya bilang "Pa, minta duit bwat beli buku paket.". setali 3 uang dengan nyokapnya saat gw nganter dia juga ke tempat kerja nyokapnya, betapa kagetnya gw saat nyokapnya lg CIPOKAN ma anak buahnya di kantor. dan sekali lg gw mergokin temen gw cm bilang. "Ma bagi duit bwat beli buku paket".

sebenrnya masih banyak c, kisah2 yang gw liat sendiri dengan mata kepala gw sendiri tapi terlalu sakit bwat gw ceritain. gara2 seirng ngeliat peristiwa kya gitu setiap gw denger lagu rinto harahap, ebit G ade, ada band yang menceritakan tentang ayah, gw pasti nangis. bukan cengeng atau bukan kenapa2 sob, tapi gw takut bangetz, klo gw masih belum bisa memuliakan orang tua gw, saat gw masih punya KESEMPATAN.........!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar